Menjadi seorang spesialis SEO, saya menyadari bahwa ahli Search Engine Optimization atau populernya SEO bukan tentang menjadi programmer terbaik untuk memahami sistem Google. Ini tentang peringkat di halaman hasil mesin pencarian Google karena Anda relevan dan Anda ingin memasarkan sesuatu melalui keberadaan di halaman pertama.
Bagaimana Anda memandang perusahaan sangat penting.
Orang-orang IT bukan pemasar. Programmer bukan pemasar. Mereka hanya tidak berpikir seperti seorang pemasar. Saya tidak menggeneralisasi mereka tetapi kebanyakan dari mereka tidak memiliki percikan pemasaran di dalamnya. Mereka lebih ke dalam aspek teknis SEO. Dan aspek teknis tidak terlalu diperhitungkan.
SEO memiliki dasar bermain dengan kata-kata. Kata kunci Anda adalah dasar dari SEO situs Anda. Kata kunci yang salah berarti fondasi yang salah, yang berarti bahwa seluruh struktur SEO Anda dibangun di atas landasan yang salah.
SEO juga merupakan permainan pikiran. Esensinya adalah masuk ke benak pelanggan Anda dan berpikir seperti mereka. Hanya pemasar terbaik yang bisa melakukan itu. Dan itu tidak berhenti sampai di situ – ini juga bersifat teknis. Anda harus berpikir seperti pelanggan Anda (mengetahui apa yang diinginkan pelanggan) dan kemudian tahu apa kata kunci yang kemungkinan besar diketik oleh pelanggan Anda di Google agar perusahaan Anda dapat ditemukan secara relevan.
Spesialis SEO terbaik yang saya tahu bukan orang IT. Mereka bukan pemrogram atau pembuat kode. Mereka adalah pemasar. Mereka tahu cara mendapatkan merek atau produk mereka di luar sana dan mereka menggunakan SEO sebagai salah satu alat yang penting untuk melakukan pekerjaan itu.
Komentar
Posting Komentar